27 Desember 2011

Contoh Percakapan Bahasa Inggris I

Roasted Fish
A    : Do you like eating fish?
B    : Yes, I like salted fish. How about you?
A    : I also like eating fish. I like roasted fish.
B    : Where do you usually buy it?
A    : If I have time, I usually buy it in a small warung/shop on the beach.
B    : What time do you usually go there?
A    : It opens from 03.00 PM (three o’clock) until about 10.00 – 11.00 PM (ten or eleven o’clock/PM).
B    : How much is it?
A    : If it’s small / The small one is, around Rp 20.000 (twenty thousand Rupiahs), and the big one is around Rp 35.000 (thirty five thousand Rupiahs) up to Rp 50.000 (fifty thousand Rupiahs).
B    : Is the price including rice and vegetable?
A    : Yes, including rice, vegetable, and hot or sweet sauce.
B    : How about (the) drink?
A    : Drink is not included. You should pay extra for the drink.
B    : One day, please take me there.
A    : Yes, my pleasure.
B    : Thank you.


Translate Indonesia :
Ikan Bakar
A    : Apakah kamu suka makan ikan?
B    : Ya, aku suka ikan asin. Bagaimana dengan kamu?
A    : Aku juga suka makan ikan. Aku suka ikan bakar.
B    : Dimana biasanya kamu membelinya?
A    : Kalau aku punya waktu, aku biasanya membelinya di sebuah warung kecil di pinggir pantai.
B    : Jam berapa biasanya kamu ke sana?
A    : Bukanya mulai jam 3 sore sampai sekitar jam 10 atau 11 malam.
B    : Berapa harganya?
A    : Kalau yang kecil, sekitar Rp 20.000, dan yang besar sekitar Rp 35.000 sampai Rp 50.000.
B    : Apakah harga itu sudah termasuk nasi dan sayur?
A    : Ya, sudah termasuk nasi, sayur, dan sambal pedas atau manis.
B    : Bagaimana dengan minuman?
A    : Minuman tidak termasuk. Kamu harus membayar extra untuk minuman.
B    : Kapan-kapan, ajak aku ke sana ya.
A    : Ya, dengan senang hati.
B    : Terima kasih.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.