01 Januari 2012

Contoh Teks Deskriftive (B. Inggris)

Sample Descriptive Teks..

A Friendly Clown
On one corner of my dresser sits a smiling toy clown on a tiny unicycle--a gift I received last Christmas from a close friend. The clown's short yellow hair, made of yarn, covers its ears but is parted above the eyes. The blue eyes are outlined in black with thin, dark lashes flowing from the brows. It has cherry-red cheeks, nose, and lips, and its broad grin disappears into the wide, white ruffle around its neck. The clown wears a fluffy, two-tone nylon costume. The left side of the outfit is light blue, and the right side is red. The two colors merge in a dark line that runs down the center of the small outfit. Surrounding its ankles and disguising its long black shoes are big pink bows. The white spokes on the wheels of the unicycle gather in the center and expand to the black tire so that the wheel somewhat resembles the inner half of a grapefruit. The clown and unicycle together stand about a foot high. As a cherished gift from my good friend Tran, this colorful figure greets me with a smile every time I enter my room.

The Blond Guitar
My most valuable possession is an old, slightly warped blond guitar--the first instrument I taught myself how to play. It's nothing fancy, just a Madeira folk guitar, all scuffed and scratched and finger-printed. At the top is a bramble of copper-wound strings, each one hooked through the eye of a silver tuning key. The strings are stretched down a long, slim neck, its frets tarnished, the wood worn by years of fingers pressing chords and picking notes. The body of the Madeira is shaped like an enormous yellow pear, one that was slightly damaged in shipping. The blond wood has been chipped and gouged to gray, particularly where the pick guard fell off years ago. No, it's not a beautiful instrument, but it still lets me make music, and for that I will always treasure it.


 

Contoh Teks Deskriptif ..

Badut Yang Ramah
Di salah satu sudut meja riasku duduk mainan badut tersenyum pada Unicycle kecil - hadiah Natal yang lalu saya menerima dari seorang teman dekat. Rambut pendek kuning badut, terbuat dari benang, meliputi telinga tetapi berpisah di atas mata. Mata biru yang digariskan dalam hitam dengan tipis, gelap bulu mata mengalir dari alis. Ini memiliki ceri merah pipi, hidung, dan bibir, dan menyeringai luas menghilang ke dalam ruffle, lebar putih di sekitar lehernya. Badut memakai, dua-nada halus kostum nilon. Sisi kiri dari pakaian berwarna biru terang, dan sisi kanan berwarna merah. Dua warna bergabung dalam garis gelap yang berjalan di tengah pakaian kecil. Sekitarnya pergelangan kaki dan sepatu menyamarkan panjang busur hitam merah muda besar. Jari-jari putih pada roda Unicycle berkumpul di pusat dan memperluas ke ban hitam sehingga roda agak menyerupai setengah dalam buah anggur. Para badut dan Unicycle bersama-sama berdiri sekitar tinggi kaki. Sebagai hadiah berharga dari teman Tran baik saya, angka ini berwarna-warni menyambut saya dengan senyum setiap kali saya memasuki kamarku.

Guitar Musik
Milik saya yang paling berharga adalah sebuah gitar, tua pirang sedikit melengkung - instrumen pertama saya belajar sendiri cara bermain. Tidak mewah itu, hanya gitar rakyat Madeira, semua lecet dan tergores dan jari-dicetak. Di atas adalah semak duri dari tembaga-luka string, masing-masing terhubung melalui mata seorang tombol tuning perak. Senar yang membentang ke bawah leher, panjang dan ramping, frets yang ternoda, kayu dipakai oleh tahun jari menekan akord dan catatan memetik. Tubuh Madeira berbentuk seperti buah pir kuning besar, yang sedikit rusak dalam pengiriman. Kayu pirang telah pecah dan mencungkil menjadi abu-abu, terutama di mana penjaga mengambil jatuh dari tahun lalu. Tidak, itu bukan instrumen yang indah, tetapi masih memungkinkan saya membuat musik, dan untuk itu saya akan selalu menghargainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.